Sebelum menginstal Patch Dapodikdas Versi 2.0.4 anda harus BackUp data dulu untuk menjaga kemungkinan Error Jika PC anda tidak sehat

Jumat, 08 November 2013

CARA INSTAL APLIKASI DAPODIKDAS 2013

Beginilah Cara Instal Aplikasi Dapodik Baru 2013

Aplikasi pendataan data pokok pendidikan atau lebih dikenal dengan Aplikasi  DAPODIKDAS Versi 203-301013 atau Versi Ke-Tiga terbaru telah dirilis. Semua operator atau admin sekolah diminta untuk mendownload aplikasi yang mengalami penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya tersebut. Setelah didownload, anda bisa meng instal Aplikasi Dapodik dengan Installer Dapodikdas v 2.0.3 (build 301013  dapat diinstal di Pc / laptop.

Persiapan awal sebelum instal terlebih dulu anda harus menyiapkan data Prefill terlebih dahulu
Dalam menginstal Aplikasi Dapodik 2013, dibutuhkan perangkat keras (komputer/laptop) dengan spesifikasi minimum: processor minimal Pentium IV, memory minimal 512 MegaByte, storage tersisa minimal 100 MegaByte. Sedangkan perangkat lunak (software) yang diperlukan adalah Microsoft Windows Operating System. Aplikasi Dapodik terbaru ini juga membutuhkan Browser Internet Modern (Firefox Versi 25 atau  Chrome Versi 30). agar akses internet anda kencang larinya

Langkah-langkah Instal Aplikasi Dapodik 2013
1. Pastikan Anda telah memiliki file Aplikasi Dapodik 2013, Versi Terbaru 203-3010133 dapat didownload            di sini.

2. Jalankan program instalasi dari hasil download Aplikasi Dapodik 2013 dengan klik file Setup.exe. Setelah itu muncul seperti gambar berikut.

3. Tekan tombol Lanjut untuk masuk ke langkah selanjutnya.

 4. Selanjutnya adalah tahap pemilihan port, pada tahap ini port yang tersedia telah terisi secara otomatis atau silahkan tekan check port untuk menghindari bentrok port. Lalu tekan Lanjut.

5. Pada form persetujuan silahkan untuk membaca "Kesepakatan atas Lisensi" sebelum menuju langkah selanjutnya. Jika setuju dengan Kesepakatan atas Lisensi yang ada, silahkan pilih "Saya setuju dengan kesepakatan tersebut" selanjutnya tekan tombol Lanjut.

6. Tunggu proses penginstalan aplikasi yang sedang berlangsung.
. Selanjutnya klik lanjut pada form "Konfigurasi Server Dapodikdas", tunggu hingga proses selesai dan terakhir tekan tombol selesai.

8. Setelah proses installasi selesai aplikasi akan muncul pada menu dekstop komputer Anda.
Proses Instalasi selesai dan anda harus seting REGISTRASI dulu , caranya ada di sini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar