Sebelum menginstal Patch Dapodikdas Versi 2.0.4 anda harus BackUp data dulu untuk menjaga kemungkinan Error Jika PC anda tidak sehat

Jumat, 08 November 2013

BACK UP DATA BASE DAPODIKDAS 2013

Cara Back UP Data Base pada Dapodik 2013

Back up data base sangat kita perlukan , baik itu untuk instal ke Pc / Lt lain dan juga untuk sekedar berjaga-jaga siapa tahu Laptop / Personal Computer kita EROR >**> Hasil Back up data bisa kita simpan pada media lain seperti Flash disk , CD ataupun media lain

Caranya Sebagai berikut :
1. Buka Local Disk (C:) Program Files>Dapodikdas
2. Copy Folder Dapodikdas ke dalam Flashdisk.
3.Selanjutnya apabila akan dipindahkan ke Laptop / PC Baru: Instal Aplikasi Dapodikdas 2013 ke          Laptop/PC yang baru sama seperti menginstal sebelumnya ( Copy dahulu data prefill ke C ).
4.Setelah instal kemudian register dan login. Apabila sukses, data yang muncul pada waktu login adalah data awal sebelum kita mengisi data apa pun,,, sebab data yang pernah kita isikan belum kita pindahkan….

Cara memindahkan data yang telah kita simpan dalam flashdisk tadi adalah
1. Tutup Aplikasi yang baru kita instal , setelah keluar,,, klik start > ketik dipencarian" services.msc " > enter > DapodikdasDB (klik kanan pilih Stop) > DapodikdasWebSrv (klik kanan pilih Stop).
2.Kemudian , copy folder file Dapodikdas yang telah kita copy ke flashdisk dari laptop yang lama, paste kan ke Local Disk (C:) Program Files > Dapodikdas . Proses penggantian Folder Dapodikdas akan berjalan klik saja yes untuk menimpa file yang baru diinstal tadi.
3. Setelah selesai, klik Start > services.msc> DapodikdasDB ( klik kanan pilih start )
DapodikdasWebSrv (klik kanan pilih start)
4. Restart / hidupkan ulang Laptop / PC anda. Selesai.

Selamat mencoba............


Tidak ada komentar :

Posting Komentar